Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Sunday, April 20, 2014

RESEP KUE KERING KACANG BAWANG

RESEP KUE KERING KACANG BAWANG - Berbagai bentuk yang saya posting kali ini adalah resep kue kering yang saya kumpulkan dari beberapa sumber. Saya berharap posting tentang resep kue kering ini dapat berguna untuk para pembaca. Disamping makanan berat seperti tersebut , khusus pada hari raya idul fitri biasanya juga disajikan aneka kue kering dan makanan ringan lainnya yang juga merupakan makanan khas yang hanya bisa ditemui di hari-hari tertentu seperti hari lebaran saja. oke langsung saja yu kita membuat kue kering .


RESEP KUE KERING KACANG BAWANG
Resep Kacang Bawang Renyah

Bahan Kacang Bawang Renyah :

    -> 1 kg kacang tanah tanpa kulit
    -> 2 sdt bawang putih, haluskan
    -> 2 sdt garam
    -> 1 liter santan
    -> 6 siung bawang putih, iris tipis, goreng hingga kecoklatan
     Minyak goreng

Cara membuat Kacang Bawang Renyah :

    1. Campur bawang putih, garam, dan santan ke dalam mangkuk, aduk rata.
    2. Rendam kacang tanah ke dalam campuran santan berbumbu selama kurang lebih 2 jam.                3.  Kemudian tiriskan kacang.
    4. Goreng kacang ke dalam minyak panas yang banyak dengan menggunakan api sedang secara bertahap sambil di aduk sampai kacang menjadi kering dan berwarna kecokelatan. Lalu angkat dan tiriskan.
    5. Tambahkan bawang putih goreng. Aduk rata dan dinginkan.
    6. Simpan di dalam stoples yang bertutup rapat.

selamat mencoba dan mudah-mudahan Resep Kue Kering ini bermanfaat untuk kalian semua , makasih sudah mengunjungi blog kami

RESEP KUE KERING KACANG BAWANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment