Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Tuesday, April 22, 2014

RESEP MASAKAN MARTABAK TELUR Paling ENAK

RESEP MASAKAN MARTABAK TELUR - Membuat martabak telur ini memerlukan beberapa tahap. Jadi, Anda harus memperhatikan setiap tahapan-tahapannya dengan benar agar hasilnya bisa sesuai dengan yang diinginkan. Kalian pasti penasaran kan untuk membuat Resep Masakan Martabak Telur ? Langsung saja simak cara membuatnya berikut ini!hehehehehe

RESEP MASAKAN MARTABAK TELUR

Resep Martabak Telur

Bahan isi:

- 300 gr daging giling
- 1 batang daun bawang iris tipis, dicampurkan saat menumis daging
- 4 batang daun bawang, iris tipis
- 6 sendok makan bawang bombay, iris tipis
- 4 bawang putih, haluskan
- 1 sendok teh curry powder
- 6 butir telur
- Merica secukupnya
- Garam secukupnya

Bahan kulit:

- 100 gr tepung terigu
- 2 sendok makan telur kocok lepas (diambil dari telur untuk adonan isi)
- 1 sendok makan margarine cair
- Garam secukupnya
- Air secukupnya

Cara membuat:

- Isian martabak: tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Tambahkan daging giling, curry powder, merica, dan irisan 1 batang daun bawang. Terakhir tambahkan garam, aduk-aduk hingga daging matang. Angkat dan sisihkan.
- Masak telur yang sudah dikocok hingga setengah matang, lalu orak-arik agar terlihat seperti dicincang.
- Ambil mangkuk, isi dengan 1 butir telur kocok. Tambahkan daging giling, orak-arik telur, irisan daun bawang, merica, dan garam. Aduk-aduk agar semua tercampur rata. Bagi menjadi 2 bagian isi martabak.

Proses penggorengan martabak telur – Ist

- Kulit martabak: campur tepung, telur, margarine cair, dan garam. Aduk-aduk sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga adonan menjadi kalis (tidak lengket).
- Bagi adonan menjadi 2 bagian, bulatkan dan rendam dengan minyak goreng. Setelah 1 jam direndam dalam minyak, angkat adonan dan tempatkan dalam wadah. Tutup dengan kain/serbet, selama 1 jam.

Penyelesaian:

- Ambil adonan kulit ke-1, pipihkan dengan cara digilas-gilas hingga adonan menjadi tipis. Lakukan cara yang sama untuk adonan kulit ke-2.
- Ambil adonan kulit ke-1 yang sudah ditipiskan. Tambahkan bagian isian di tengah-tengah adonan kulit. Lipat bagian pinggir kulit ke arah tengah, hingga tertutup rapat (bisa dibentuk seperti risol, tapi bentuk segi empat). Lakukan cara yang sama untuk adonan kulit ke-2.
- Goreng adonan yang sudah digulung di atas wajan yang datar. Goreng hingga matang, tiriskan agar minyaknya tuntas.
- Potong-potong martabak yang sudah matang tadi sesuai selera Anda.
- Susun di atas piring saji sambil ditemani semangkuk kecil saus sambal.
- Martabak Telur Spesial siap untuk dinikmati.

Ayo langsung saja kita membuat Resep Masakan Martabak Telur, Dan terimakasih anda sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com kami, dan tunggu Resep Masakan Martabak Kentang, Resep Masakan Martabak Manis dan sebagainya.

RESEP MASAKAN MARTABAK TELUR Paling ENAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment