Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Tuesday, April 29, 2014

RESEP MEMBUAT RISOLES KENTANG

RESEP MEMBUAT RISOLES KENTANG - Nah kali ini saya akan membicarakan tentang Resep Membuat Risoles Kentang, pasti kalian sudah tau kan gmna caranya untuk membuat Risoles ? , kalo memang kalian mau mengetahui cara membuat risoles langsung saja kita simak , bahan-bahannya juga sudah tertulis ko di bawah ini.

Bahan Kulit :

100 gram terigu
2 butir telur
250 ml susu
1 sdm margarin cair
sedikit garam
Bahan Isi :

3 buah wortel, potong dadu kecil
1 buah kentang, potong dadu kecil
1 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang putih, cincang halus
1 butir telur
Garam dan merica secukupnya
gula pasir dan sedikit tepung terigu
minyak untuk menumis
Tepung roti untuk lapisan

CARA MEMBUAT RISOLES KENTANG SEDERHANA :

1. Campur bahan kulit lalu aduk hingga adonan halus dan tidak menggumpal serta bisa disaring. Ambil 1 sendok sayur adonan lalu buat dadar tipis. Sisakan sedikit adonan untuk perekat tepung roti, sisihkan.
2. Tumis bawang putih dengan minyak panas hingga harum, masukan kentang dan wortel lalu beri sedikit air, masak hingga empuk. Masukan daun bawang, aduk rata. Tambahkan telur, aduk rata. Tambahkan garam, gula dan merica secukupnya, aduk dan masak hingga bumbu meresap, angkat.
3. Beri adonan isi pada setiap lembar kulit risoles lalu lipat seperti amplop. Celupkan ke dalam sisa adonan kulit, gulingkan ke tepung roti hingga permukaannya rata lalu tekan dengan lembut agar tepung roti lebih merekat. Simpan di kulkas selama 1 jam.
4. Goreng risoles dalam minyak panas di atas api sedang hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan lalu siap disajikan.

Ayo buruan tunggu apa lagi bahan-bahan dan Resep Membuat Risoles Kentang sudah uadah di atas jadi gak usah nunggu lama langsung sikat aja hehehe.. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com. Jangan lupa juga kalo enak bagi-bagi yah hihihihi... Jika ada luang waktu baca juga Resep Kue Basah.

RESEP MEMBUAT RISOLES KENTANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment