Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Tuesday, April 29, 2014

RESEP SIOMAY BANDUNG ENAK Dan GURIH

RESEP SIOMAY BANDUNG ENAK Dan GURIH - Siomay merupakan jajanan masyarakat yang sering kita jumpai , baik di pinggir-pinggir jalan kota. Untuk membuat Siomay memang terkadang terdengar mudah , namun untuk membuat siomay dengan cita rasa yang enak pastinya butuh cara dan resep khusus. Nah maka dari itu kami akan membagikan Resep Siomay Bandung Enak Dan Gurih.

RESEP SIOMAY BANDUNG ENAK Dan GURIH

Bahan-bahan:

200 gr daging tenggiri
100 gr Udang
100 gr daging Ayam
100 gr Labu Siam, parut
1 butir telor, kocok lepas
150 gr tepung Sagu
1 batang Daun Bawang, iris halus
1 sdm Garam
1 SDT Gula Pasir
1/2 micin
Merica
Kecap Manis Bango
Kulit Pangsit
Kentang
kubis
Tahu
Jeruk Limau

Sambal kacang:

2 siung Bawang Putih
4 siung Bawang Merah
4 buah Cabe Merah
300 gr Kacang Tanah Goreng
4 butir Kemiri
Cuka
Garam
Gula

Cara Membuat:

1. Haluskan daging tenggiri, udang dan ayam, campur dengan labu siam, beri garam, gula, micin dan merica, aduk rata. Tambahkan telor, daun bawang dan tepung sagu.
2. Panaskan kukusan, ambil kulit pangsit, beri 2 sdm makan isian, bentuk wiru2. ambil tahu, belah beri isian, ambil kentang, belah 2 beri isian diatasnya. ambil kubis, buang batangnya, beri isian, gulung, kukus semuanya sampai matang
3. Haluskan semua bahan saus kacang, masak diatas api sampai meletup2, tambahkan garam, cuka, gula. masak sampai mengental
4. Sajikan simay bandung dengan saus kacang dan perasan jeruk limau serta kecap manis bango

Nah kalian sudah tau kan Resep Siomay Bandung Enak Dan Gurih, ayo kalian buat sekarang dan mencobanya semoga sukses. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com. Jangan lupa juga kalo enak bagi-bagi yah hihihihi... Jika ada luang waktu baca juga Resep Membuat Risoles Kentang.

RESEP SIOMAY BANDUNG ENAK Dan GURIH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment