Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Thursday, April 24, 2014

RESEP MIE AYAM PANGSIT NOMOR 1

RESEP MIE AYAM  PANGSIT - Hello saya kali ini akan membicarakan tentang Resep Mie Ayam Pangsit. Kalian pasti tau kan Mie Ayam Pangsit ?? , Mie ayam pangsit itu rasanya wow , apa lagi makannya bareng sama teman-teman,keluarga makin tambah romantis deh kluarga dan persolidan kita sama teman-teman , kalian sudah memakan Mie Ayam Pangsit dong pastinya hehehe , kalo ada yang penasaran bagaimana sih membuat Mie Ayam Pangsit ?? , Langsung aja yu bahan-bahannya sudah tertulis di bawah ini.


RESEP MIE AYAM PANGSIT

BAHAN MIE AYAM PANGSIT:

- 300 gram mi ayam, siap beli, rebus air panas, tiriskan
- 2 buah paha ayam, ambil daging, potong besar 1 cm
- 5 lembar pangsit, goreng
- 10 batang sawi caisim, potong, celupkan air panas
- 2 sdm bawang goreng
- 1 batang daun bawang, iris
- 2 sdm kecap manis
- 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam
- 100 cc air
- 150 gram lemak dan kulit ayam
- Minyak goreng secukupnya

BUMBU HALUS MI AYAM PANGSIT:
- 3 siung bawang putih
- 1/2 sdt merica
- 1/2 sdt garam

KUAH MI AYAM PANGSIT:
- 500 cc kaldu ayam
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1 sdt garam

CARA MEMBUAT MI AYAM PANGSIT:
1. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ayam, daun bawang, kaldu     bubuk, dan kecap manis, aduk rata. Tambahkan air, masak hingga bumbu meresap dan kuah terserap, aduk rata, angkat.
2. Kuah: rebus kaldu ayam, merica bubuk, dan garam hingga mendidih, biarkan diatas api.
3. Minyak ayam: panaskan lemak dan kulit ayam hingga harum dan keluar minyaknya, tambahkan 50 cc minyak sayur, masak sebentar, angkat.
4. Siapkan mangkuk, tuang 1 sdt minyak ayam, sawi rebus, dan mi matang, aduk rata. Tambahkan semur ayam, taburi dengan bawang goreng dan sajikan bersama pangsit goreng.

Ayo kita membuatnya Resep Mie Ayam Pangsit yang kita tunggu-tunggu. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com kami dan tunggu Resep-Resep laiannya. Kalo nanti sudah jadi jangan lupa loh bagi-bagi tetangga anda hehehe.

RESEP MIE AYAM PANGSIT NOMOR 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment