Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Wednesday, April 23, 2014

RESEP NASI UDUK PALING ENAK

RESEP NASI UDUK - Hei kali ini saya akan membuat Resep Nasi Uduk , yang biasanya di sukai para ibu-ibu. Kalo nasi uduk itu biasanya di masak untuk Selametan rumah , sarapan pagi , rasanya juga enak deh. Kalo kalian makin penasaran bagaimana membuat nasi uduk ?? tinggal liat ko Resep nasi uduk yang sudah kita sediakan di bawah ini bahan-bahannya.

RESEP NASI UDUK

Bahan-bahan :
- 3 cangkir beras yang telah dicuci bersih.
- 3 lembar daun salam.
- 2 batang serai, digeprek/dimemarkan.
- 1 sdt garam 
- 200 ml santan / 1 kotak kecil santan siap pakai (kara)
- air secukupnya

Bahan Tambahan:
- Bawang goreng
- Kerupuk 
- Irisan timun
- Oseng-oseng tempe
- Sambal

Cara Membuat :
1. Masukkan beras telah dicuci bersih ke dalam rice cooker.
2. Tuangkan santan dan tambahkan air dengan takaran seperti biasanya kalau memasak nasi (bisa di ukur dengan cara: air merendam hingga 1 ruas jari di atas permukaan beras). Kemudian masukkan semua bahan lainnya, daun dalam, serai & garam, aduk-aduk semua bahan hingga merata.
3. Nyalakan rice cooker, biarkan hingga kira-kira 15-20 menitan (masih 1/2 matang) lalu aduk-aduk nasi didalam rice cooker agar nantinya nasi terasa pulen. Tutup kembali rice cooker biarkan hingga matang, lalu nasi di aduk-aduk lagi.
4. Nasi uduk ala rice cooker siap untuk anda hidangkan. Beri taburan bawang goreng & bahan tambahan lainnya sesuai selera anda.

coba di coba gampang kan Resep Nasi Uduk hehehe, gak ada yang susah kalo kita belum mencobanya, ayo buruan kalian masak di rumah dan tunggu Resep  Nasi Uduk Betawi, Resep Nasi Uduk Istimewa dan sebagainya. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com .

RESEP NASI UDUK PALING ENAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment