Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Friday, April 25, 2014

RESEP PASTEL RENYAH

RESEP PASTEL RENYAH - Berbagi Resep Pastel Renyah :). Kenapa di nama kan pastel renyah, karenga kulit pastel nya memang tetap renyah walaupun sudah berjam-jam, Jadi ingat waktu aku kecil dulu hehehehe :D :) /=D\ . Mamahku biasanya membuat pastel dengan , sayuran, bihun, dan telur rebus. Nah itu yang membuat pastel menjadi enak dan lezat.

RESEP PASTEL RENYAH
Pastel juga sering dan suka ada di tukang gorengan, tukang nasi uduk. Kenapa aku tau hayo ? karna saya suka membelinya hehehe, itu juga kalo mamahku gak membuatnya, tetapi rasa itu gak bisa di bohongi loh, lebih enak membuat sendiri dari pada membeli di dagangan lainnya. Yasudah kalo anda makin penasaran cara membuat Resep Pastel Renyah langsung saja bahan-bahan nya sudah tertulis di bawah ini.






Bahan kulit :
500 gr tepung terigu protein sedang
1 bt telur
100 gr mentega dicairkan
1 sdt garam
100 mL air

Bahan Isi :
1 buah dada ayam tanpa kulit, dicincang
250 gr udang, kupas kulitnya, iris kecil2
150 gr soun, rendam air sampai lunak, iris2
3 buah wortel, iris dadu kecil2
4 buah telur, rebus, potong jadi 8

Bumbu :
5 buah bawang putih
7 buah bawang merah
1 sdt merica bubuk
garam
penyedap, bila suka
2 sdm kecap manis
1 sdm margarin untuk menumis

Cara Membuat :
Isi : tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, dan udang, tumis sampai berubah warna. Masukkan wortel tumis sampai empuk. Bumbui garam dan lada dan kecap. Terakhir masukkan soun, tumis sebentar. Angkat dan dinginkan.

Kulit : Buat lubang ditengah tepung, masukkan telur kocok, garam, dan mentega cair. Aduk sampai bergumpal. Masukkan air, uleni sampai bisa digilas. Diamkan 15 menit.

Penyelesaian :
Ambil adonan kulit gilas dengan gilingan kayu, lalu cetak bulat2 diameter 10cm. Isi dengan 1 sdm adonan isi, beri 1 potong telur rebus, lipat dan pilin pingggirnya sampai rapat.
Goreng dengan minyak banyak dan panas sedang sampai kecoklatan. Disajikan dengan cabai rawit atau saus sambal botolan.

note :
Hasil jadi sekitar 25 buah ukuran sedang
Kulitnya tetap krispi walau dibiarkan dari pagi hingga malam tanpa diplastikin lho

Nah kalian sudah tau kan bagai mana cara membuat Resep Pastel Renyah?, bahan-bahan nya juga banyak ko di pasar terdekat. kalo lebih penasaran langsung saja membuat nya. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com. Jangan lupa juga kalo enak bagi-bagi yah... Jika ada luang waktu baca juga Resep Pancake Durian.

RESEP PASTEL RENYAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment