Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Friday, May 2, 2014

RESEP CILOK SEDERHANA

RESEP CILOK SEDERHANA - Berbagi Resep Cilok Sederhana, kalian sudah pasti tau kan makanan cilok yang bentuknya sama dengan bakso ?, cilok tuh suka berada di sekolah, pasar malem, dan di pinggiran jalan juga banyak, Cilok itu rasanya enak banget dehh. Memang pembuatan cilok sangat membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Anda bisa membuat cilok bakar dirumah untuk disajikan kepada keluarga tercinta dirumah.

RESEP CILOK SEDERHANASebenarnya pembuatan cilok bakar ini bahan dasar nya adalah sama yaitu membuat cilok sederhana terlebih dahului kemudian dibakar dan diberi bumbu bahan kecap yang enak. Anda makin penasaran ? Sama saya juga hehehe

"Ikan Paus Ikan Cucut Yu Lanjut"(Pantun) heheeee .langsung saja yu kita lihat bahan-bahan nya yang sudah tertulis di bawah ini.



Bahan :
50 gram tepung terigu
1 butir telur
150 ml air panas
250 gram tepung sagu
2 sendok makan bubuk kaldu
1 1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan bawang putih bubuk

Bumbu kacang :
150 gram kacang tanah goreng kemudian haluskan
1 sendok teh cuka
1 sendok teh gula pasir
air secukupnya
garam secukupnya

Cara membuat cilok bakar spesial enak dan lezat :
1. Kita campur tepung terigu dan tepung sagu, kemudian tambahkan bumbu bubuk dan aduk aduk sampai rata.
2. Kemudian pecah telur dan masukkan dalam tengah tengah adonan campuran tepung, uleni hingga dengan air panas sedikit demi sedikit hingga kalis.
3. Didihkan air kemudian masukkan cilok hingga mengapung kemudian angkat (jika cilok mengapung itu tandanya cilok sudah matang).
4. Membuat bumbu kacang atau saus kacang : Campur kacang tanah halus, cuka, garam, air dan juga gula. 5. Kemudian panaskan hingga mendidih dan mengental. Bisa ditambalkan sambal untuk mendapat rasa pedas.
6. Setelah itu tusuk tusuk cilok pada tusukan sate dan celupkan dalam bumbu kacang tanah.
bakar cilok sambil dinolak balik sampai matang.

Selamat mencoba Resep Cilok Sederhana yang kami buat bahan-bahan nya di atas. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com. Jangan lupa juga kalo enak bagi-bagi yah hihihihi... Jika ada luang waktu baca juga Resep Membuat Udang Tepung Goreng.

RESEP CILOK SEDERHANA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment