Kumpulan Resep Minuman, Kue , Makanan tradisional sampai jepang, resep ayam dll beserta tips cara membuat dan memasaknya.

Thursday, May 1, 2014

RESEP PANCAKE DURIAN

RESEP PANCAKE DURIAN - kemarin sudah share Resep Cilok Sederhana. Kali ini saya akan share untuk orang yang suka sama buah durian yaitu Resep Pancake Durian yang pasti enak bangets karena mimin sendiri doyan banget sama kue satu ini. hehe.. Apalagi kalo Pancakenya asli Medan wiihh pasti enak banget. Anda pasti penasaran banget kan ingin membuatnya ? Sama saya juga ingin membuat Pancake itu hehehe, apa lagi kan rasanya memang enak dan lezat wiihhh semakin menasaran saja nih mimin. Langsung saja yu kita simak di bawah ini bahan-bahan nya.


RESEP PANCAKE DURIAN

Bahan-bahan untuk kulit pancake durian:
50 gram  tepung terigu
1 sendok makan minyak sayur
1 sendok makan gula
1 buah telur ayam, dikocok lepas
setengah sendok teh garam
400 ml susu cair

Bahan-bahan Untuk Isi Pancake Durian:
50 ml krim kental dikocok kaku
300 gram buah durian
1 sendok makan gula halus atau gula bubuk

Proses Pembuatan Pancake Durian:
1. Campurkan dalam satu wadah semua bahan tepung terigu, gula pasir, garam, telur dan minyak sayur kemudian diaduk pelan-pelan dan sedikit demi sedikit dituangi susu sampai adonan tercampur merata.
2. Untuk penggorengan gunakan wajan besar berukuran 18 cm. Olesi wajan dengan minyak sayur kemudian panaskan. Masukkan  50 ml  adonan kemudian ratakan di atas wajan. Adonan ini digoreng seperti membuat telur dadar yang tipis. Goreng semua adonan tersisa dengan masing-masing satu kali gorengan berukuran 50 ml. Hasil gorengan adonan ini digunakan untuk kulit pancakenya.
3. Untuk isi pancake: Kocokan krim kental dicampur dengan gula bubuk dan buah durian kemudian diaduk-aduk sampai merata.
4. Untuk tahap akhir masukkan 2 sendok makan bahan isi ke dalam dadaran kulit pancake kemdian bungkus dengan buntuk seperti risoles. Ulangi sampai semua atau masing-masing kulit dadar pancake terisi semua
5. Simpan di lemari es.
6. Sudah selesai dan siap disajikan.

Nah psati kalian sudah tau kan bagai mana cara membuat Resep Pancake Durian, kalo memang sudah tau langsung saja membuatnya di rumah hehehe. Terimakasih kalian sudah mengunjungi bangdoel216.blogspot.com. Jangan lupa juga kalo enak bagi-bagi yah.

RESEP PANCAKE DURIAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment